Jumat, 08 Juni 2012

Sistem Pemipaan

Dalam dunia industri khusus nya petrokimia, oil and gas baik skala kecil hingga besar, sistem pemipaan merupakan bagian yang cukup berperan dan memiliki nilai yang berarti.

Sistem pemipaan di ibaratkan laksana saluran darah baik besar maupun kecil juga arteri dan vena. pemipaan berguna menyalurkan dan mendistribusikan darah kehidupan masyarakat moderen dewasa ini.

Dalam masyarakat perkotaan contoh kecil kegunaan sistem pemipaan dapat kita temui pada sistem distribusi air minum, dan pada distribusi lain nya seperti crude oil pipeline, LNG pipeline dsb. begitu pun dalam plant petrochemical, kita akan menemukan sistem pemipaan yang begitu kompleks sebagai media hantar antar equipment (point to point) dengan fluida pada setting service bervariasi.

Yang dimaksud piping adalah : pipe, flange, fittings, bolting, gasket, valves, dan special items adalah komponen / assesoris dari sistem pemipaan, termasuk juga pipe hangers dan juga pipe support.

3 komentar:

rinto ateng mengatakan...

Halo pak Deny Hardiyanto .. perkanalkan nama saya Rinto .. PT ANEKA MANDIRI CITRASEJAHTERA. website kami : http://www.anekamandiri.com/about.php sekedar informasi pak. kami merupakan sole agent untuk varian pompa proses produksi, dimana salah satu nya adalah pompa positive displacement . kami adalah sole agent untuk merek VIKING (gear pump) , untuk screw pump kami pumpa (merek red screw) dan masih banyak varian pompa lainnya. siapa tau,suatu hari nanti kalau ada kebutuhan pompa. boleh pak,kita bekerja sama. Saya juga bersedia untuk mengirimkan company profile dan juga list pompa yang kami sediakan. Maaf kalau perkenalannya melalui cara seperti ini.

Terima kasih atas waktu dan juga perhatian yang telah diberikan kepada saya.


Hormat saya,

Rinto Ateng
0819-111-11-968

nicohite mengatakan...

bang biasanya masalah yg bisa di jumpai pada aliran fluida pada sistem pemipaan apa y bg?

wawan mengatakan...

Mas standar dan jenis pipa serta tipe welding apa yang digunakan untuk oil and gas piping? Proses welding bisa di lokasi site atau workshop?

Posting Komentar

 
;